Rabu, 16 April 2008

L I K E

Mencari kata yang cocok untuk menghayati kehidupan ini gampang-gampang susah. Pernah ada yang nanya "hidup ini buat kak nukie itu apa sih?" pertanyaan itu datang pas aku lagi diminta untuk ngasi materi "Metode Berpikir" buat calon anggota Teater Delapan USAHID. Dan menariknya, pertanyaan itu keluar pas waktu pemberian materi tinggal 3-5 menit, jadi aku ga punya waktu banyak buat mikir lama dan ngejelasin pendapat-ku, seperti biasa aku diam bentar terus bilang... Hmmmff... aku bilang apa ya?? huehehe... lupa!!!

Mungkin udah terbiasa, untuk pertanyaan2 "sersan" kaya gitu aku suka coba tanya ke "dalam" diri, apa jawaban yang paling cocok untuk sikon saat itu. Sikon itu bisa diartikan situasi dan kondisi, termasuk sikon orang yang nanya, jadi rasanya untuk satu pertanyaan yang sama punya "struktur jawaban"-nya suka beda-beda... Mungkin terlihat ga konsisten, mungkin terdengar ga punya prinsip... hmmm, aku hanya persilahkan mereka bersenyawa dengan penilaian mereka sendiri... Dibalik itu, aku bersyukur dan mohon Tuhan memberikan rahmat-Nya agar setiap kata-kata yang keluar lewat lidah ini adalah yang sebaik2nya jalan.

Alhamdulillah, bersyukur sampai pada detik kehidupan sekarang masih diberikan kesempatan buat melakukan sesuatu yang aku suka. Tinggal berusaha focus on what i like, fokus dengan tujuan awal dari semua activities yang aku suka, dan usaha buat ga' meninggalkan konsep "kesempurnaan adalah ketiadaan abadi" (dikutip dari buku Sandi Sutasoma, karangan Anand Krishna), buatku konsep itu adalah segala tiada daya upaya untuk melakukan ibadah dan menjauhi yang tidak bernilai ibadah kecuali dengan pertolongan Allah.

Iya salah satunya, Alhamdulillah... aku masih suka belajar bagaimana berjalan di "musik" dengan Soul ID. Lingkungan ini bukan lingkungan yang pernah aku impikan sebelumnya. Sadar sepenuhnya, lingkungan ini bukan datang karena aku minta dipilihkan Tuhan sesuatu yang aku suka lalu datanglah Soul ID, lingkungan ini juga bukan datang karena keseriusan-ku sebelum-nya di musik, apa mungkin aku bisa serius kalau Tuhan ga' berikan kemampuan aku buat ngerap?? jadi kalo-pun aku masih bisa ngerap di musik ini, apa pantas lingkungan ini datang karena keseriusan usaha-ku??

LIKE = HOBBY, jadi berbahagialah dan "hadiah"kan kebahagiaan itu ke YANG PALING PANTAS MENERIMANYA, jika kita masih punya kesempatan untuk melakukan sesuatu apa yang kita suka, apa yang menjadi hobby kita... atau bahkan sesuatu yang dulu bukan apa yang kita suka sekarang menjadi apa yang kita suka... menurutku... dari situ ("berbahagialah dan "hadiah"kan kebahagiaan itu ke YANG PALING PANTAS MENERIMANYA") mungkin kita bisa memulai mencari kata yang cocok untuk menghayati our LIFE.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Tabib Qiu's of Soul ID solo album. This is the 1st single taken from the Manusia 3D:Ritual album, Rizky Rekordz 2007. Produced by Drusteelo for Soulbrothaz Production. It's an Indie joint so mind da quality.

TABIB QIU - JALAN PILIHAN

or please call:

  • 2313 Management, 021 93838925 / 0812 940 2923 (Gita)