Rabu, 23 Januari 2008

GODAAN TERAKHIR

Ini cerita Bahlul ketika masih muda. Malam itu, dia diundang ke istana oleh Harun al-Rasyid, yang saat itu belum menjadi khalifah, untuk membantu persiapan pernikahannya dengan Zubaidah. Kebetulan di dalam rumah sepi, tidak ada seorang pun.

Tiba2 Zubaidah mendekati. Langkahnya genit. Pakaiannya tipis. Dan suaranya dibuat genit. Katanya, "Bahlul, mesti besok aku akan menikah dengan Harun al-Rasyid, tapi tahukah kamu kalau selama ini aku sering memperhatikan dirimu. Rasanya aku jatuh cinta kepadamu. Setiap kali kamu berkunjung disini, hatiku selalu berdegup kencang. Untuk membuktikan cintaku kepadamu, aku ingin mempersembahkan keperawananku kepadamu malam ini. Kamulah yang sesungguhnya aku cintai. Aku akan menunggumu dikamar pengantin." Setelah berkata begitu, dengan langkah genit Zubaidah berjalan perlahan-lahan ke kamar pengantin. Sesekali matanya yang nakal mengerling Bahlul. Pikir Bahul, "Wah kesempatan. Kapan lagi kalau tidak malam ini. Besok sudah terlambat, mumpung tidak ada orang."

Perlahan-lahan Bahlul melangkahkan kakinya mengikuti Zubaidah, tapi baru beberapa langkah ada sesuatu yang mengganggunya. "Waduh sandalku ketinggalan diluar. Kacau kalau Harun al-Rasyid tahu aku disini berselingkuh dengan calon isterinya. Bisa-bisa hilang kepalaku."

Dengan mantap, Bahlul berbalik kearah pintu keluar untuk mengambil sandalnya. Dibukanya pintu itu pelan-pelan, begitu pintu terbuka, tak disangka-sangka dia mendengar seseorang berkata. "Alhamdulillah. Kamu memang sahabatku yang setia, Lul. Tawaran sebesar dan semenggoda seperti itu mampu kamu tolak. Maafkan aku yang telah meragukan persahabatan kita. Aku memang menyuruh Zubaidah untuk menggoda sebagai ujian seberapa besar arti persahabatan begimu. Kamu lulus. Kamu memang sehabatky nomer satu." Setelah berkata begitu, Harun al-Rasyid kemudian memeluk Bahlul erat-erat.

[Nasihat Bahlul: kalau berkunjung ke rumah gadis, jangan sekali-kali meletakkan sandalmu di luar.]

(Disadur dari buku "Seri Humor Islam - BIJAK EN KOCAK ALA BAHLUL AL MAJNUN" oleh Sudarmaji Hg, hal 20)

Tidak ada komentar:

Tabib Qiu's of Soul ID solo album. This is the 1st single taken from the Manusia 3D:Ritual album, Rizky Rekordz 2007. Produced by Drusteelo for Soulbrothaz Production. It's an Indie joint so mind da quality.

TABIB QIU - JALAN PILIHAN

or please call:

  • 2313 Management, 021 93838925 / 0812 940 2923 (Gita)